Daftar Genre untuk Arena Games

Daftar Genre untuk Arena Games

Industri game mengalami perkembangan signifikan sejak kemunculan komputer. Setelah itu, teknologi seperti internet dan smartphone juga menjadi faktor yang membuat game menjangkau berbagai kalangan. Salah satu yang sering dimainkan adalah Arena jptogel. Apa yang dimaksud dengan game berbasis arena? Dua player atau lebih bertanding untuk saling mengalahkan sehingga muncul satu pemenang. Contoh mudahnya di era sekarang adalah battle royale karena semua pemain berada di satu arena. Ada juga game fighting atau action yang secara langsung mempertandingkan dua pemain. Saat ini, game dengan tipe arena bisa dimainkan secara online.

Beberapa Genre Terkait Arena Games

Daftar Genre untuk Arena Games

  • Action and fighting

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Arena games merupakan bagian dari permainan bergenre action dan fighting. Anda mungkin masih bingung perbedaan kedua. Di genre fighting, pemain memilih satu karakter lalu masuk ke arena. Contoh mudah adalah beberapa permainan yang terkait dengan super hero. Misalnya Mortal Kombat dan apapun yang bertema Avenger termasuk hero dari DC. Dua karakter masuk ke arena lalu bertanding mirip olahraga MMA, martial art, dan boxing.  Fighting mengikutsertakan aksi atau action yaitu pola pergerakan yang bertujuan untuk menghancurkan musuh. Genre ini tidak sebatas di arena dengan hero atau karakter lain. Beberapa game membuat sebuat quest atau misi dimana player memilih karakter lalu bertanding dengan musuh hingga final boss. Ini merupakan contoh game berbasis action meskipun ada juga bagian fighting. Secara umum, kedua genre tersebut sangat sulit untuk dipisahkan. Jika ada kegiatan aksi, pertarungan pasti terjadi. Hal yang sama juga berlaku untuk fighting karena menyertakan aksi-aksi tertentu. Apabila membahas mengenai arena, kedua genre game tersebut selalu terlibat.

  • Shooting dan battle royale

Genre berikutnya melibatkan arena bahkan pertarungan dalam skala besar. Contohnya adalah shooting dan battle royale. Jika membahas game shooting, ada dua tipe yaitu FPS dan non FPS.  Counter Strike dan Call of Duty sering menjadi contoh untuk genre tersebut. Keduanya merupakan game yang sering dimainkan bahkan sudah menjadi ikon. Istilah FSP atau first person shooting terkait dengan sudut pAndang dan posisi kamera. Di game Counter Strike, pemain seolah berhadapan langsung dengan musuh dari sudut pAndang mereka sendiri. Ketika Resident Evil dirilis, banyak orang memberikan apresiasi terhadap penempatan kamera yang membuat pemain ikut serta menjadi bagian dari game tersebut. Selanjutnya, konsep ini diterapkan untuk beberapa game shooting. Untuk battle royale, ini merupakan gameplay dimana beberapa pemain saling berhadapan dan bertanding sehingga hanya satu yang bertahan. Mayoritas sesi battle royale berada di game yang bergenre shooting. Anda sebagai pemain menyerang langsung lawan dan bergerak di area yang sudah ditentukan.

  • Strategy

Game berbasis arena juga tersedia di genre strategi. Contohnya adalah Dota 2 dan Warcraft hingga League of Legends. Dua tim berusaha untuk menyerang dan bertahan untuk menguasai wilayah atau menghancurkan tower. Game seperti ini membutuhkan strategi yang tepat. Satu tim terdiri dari tiga hingga lima karakter yang dimainkan oleh pemain berbeda. Namun, ada juga game dimana satu pemain mengontrol beberapa karakter sekaligus termasuk pasukan untuk menyerang musuh. Di game ini, player tersebut bermula dari membangun sebuah tempat lalu mengumpulkan sumberdaya. Selanjutnya, mereka siap untuk memperluas wilayah dengan menyerang musuh. Tentu saja, musuh tersebut adalah player lain yang harus bertahan atau mungkin menyerang. Game seperti ini mendapat popularitas yang tinggi karena sering dipertandingkan pada event esports. Sebenarnya, genre ini juga melibatkan fighting dan action karena ada pertarungan antar karakter melawan musuh. Secara umum, satu game bisa menjadi bagian dari beberapa genre sekaligus. Yang terpenting adalah player semakin antusias apalagi jika suatu arena termasuk bagian dari event dengan bonus dan hadiah besar. Untuk memainkan beberapa game strategy secara online, Anda mencoba berkunjung ke totojitu.

Lebih Lanjut Tentang Game

Dari apa yang sudah dijelaskan sebelumnya, Arena games bukan sebuah genre atau tipe game sendiri. Selain itu, permainan berbasis arena bisa muncul di berbagai game termasuk yang tidak melibatkan fighting. Misalnya, game arcade yang dahulu sempat populer. Pertarungan terjadi  untuk mendapatkan banyak poin. Seperti biasa, game juga memiliki variasi lain misalnya dua pemain berusaha mencapai poin atau level tertentu serta ada batasan waktu. Dari konsep sederhana arena lalu berkembang hingga gameplay kompleks. Tentu saja, developer juga melakukan update terhadap beberapa fitur, map, hero, quest, hingga event. Yang menarik dari game seperti ini adalah penambahan karakter atau hero. Anda sering melihat sebuah game yang muncul dengan beberapa hero. Setelah beberapa waktu, ada update terbaru serta rilisan karakter terbaru. Dengan cara ini, arena menjadi lebih menarik karena pemain berusaha untuk meningkatkan skill dan level hero tersebut sebelum siap bertandinga.